RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 09 Juli 2024

Sambang Satkamling Merupakan Upaya Polri Dalam Memelihara Kamtibmas di Wilayah Nanggulan

 

 


Nanggulan_ Personel Polsek Nanggulan yang dipimpin oleh Pawas Kanit Lantas Iptu Mujahidin, S.Pd.bersama anggota piket malam, melaksanakan kegiatan sambang Satkamling di Padukuhan Wareng, Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan (Minggu, 07/07/2024).

Sambang satkamling sebagai salah satu upaya Polri dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif serta sebagai ajang untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Kanit Lantas yang malam hari itu didampingi Panit Samapta Iptu Gatot Suryanti dan Aiptu Budi Wibowo menyampaikan berbagai pesan dan himbauan kamtibmas kepada awak satkamling antara lain agar tetap semangat dan waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar serta mengantisipasi pencurian hewan ternak.

"Lakukan ronda keliling padukuhan secara berkala dengan minimal dua orang pada jam-jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pencurian curas, curat, curanmor dan pencurian hewan serta gangguan.kamtibmas lainnya," ujar Mujahidin.

Lebih lanjut Iptu Mujahidin menghimbau kepada para awak kamling untuk ikut serta menghimbau warga agar mengamankan barang berharga yang masih berada di luar rumah dan apabila menjumpai hal-hal yang menimbulkan gangguan Kamtibmas dapat menghubungi Bhabinkamtibmas, Polisi RW, Kantor Polisi terdekat  atau melalui layanan hotline Polri 110 gratis untuk semua operator.

"Lakukan pemukulan kentongan setiap jam guna memberikan tanda kesiapsiagaan petugas jaga Satkamling dan tetap semangat dalam melakukan jaga ronda anggap sebagai ladang ibadah sehingga jaga ronda malam tidak akan menjadi beban dan akan terasa ringan dalam menjalankannya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar