RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 06 Juli 2024

KANIT BINMAS HADIRI MICROPLANING DAN PENDATAAN PIN POLIO

 


 

Kalibawang - Kanit Binmas Polsek Kalibawang AKP Nurjihati menghadiri giat Microplaning dan pendataan sasaran PIN Polio, bertempat di aula Puskesmas Kalibawang, Kamis (04/07/2024)

Hadir dalam giat tersebut Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Kalibawang Ibu Dra. Sri Sudiati, M.M., Kanit Binmas Polsek Kalibawang AKP Nurjihati, Danramil di wakili Peltu Dwi Prasetyo., Kepala Puskesmas Kalibawang Dr Theresia Rudatun., perwakilan guru TK, SD, SMP dan SMA., Lurah Se-Kapanewon Kalibawang dam Kader kesehatan Kalibawang.

Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi, pendataan sasaran dan perencanaan pelaksanaan Pin Polio dan JE (Japhaneese Ensepalitis) di wilayah Kapanewon Kalibawang.

Polio merupakan penyakit yang disebabkan Virus dengan cara melalui oral/mulut dan fases/kotoran dan tidak ada obatnya yang ada perawatan untuk mencegahnya. Adapun cara penanggulangannya menjaga kebersihan dan kesadaran untuk vaksin.

JE (Japhaneece Encephalitis) merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang mengakibatkan radang otak, yang di sebabkan oleh nyamuk yang berada di comberan, cara penanggulangannya menjaga kebersihan lingkungan dan vaksin. Dan untuk perencanaan vaksin akan dilaksanakan pada bulan Juli 2024.

PIN Polio itu sendiri adalah pemberian vaksin Polio tetes pada anak usia 0-7 tahun (8 tahun kurang 1 hari) sedangkan pemberian vaksin JE kepada anak usia 9-15 tahun.

Dalam hal ini Kapolsek Kalibawang melalui Kanit Binmas AKP Nurjihati, mengatakan Polsek Kalibawang siap mendukung kegiatan imunisasi nasional dengan menerjunkan anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk turut andil dalam mensosialisasikan kepada masyarakat secara luas.

Lebih lanjut Kanit Binmas berharap kegiatan PIN Polio dan JE ini dapat berjalan aman dan lancar, dan para Bhabinkamtibmas agar hadir dan membantu memaksimalkan imunisasi sesuai dengan target yang diinginkan, tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar