RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 13 Juli 2024

MEMUPUK ILMU DAN IMAN DALAM PENGAJIAN RUTIN APARAT TINGKAT KAPANEWON KALIBAWANG

 

 


Kalibawang - Wakapolsek Kalibawang AKP Sukadi menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat Kapanewon Kalibawang bertempat di gedung pertemuan Riptaloka Kapanewon Kalibawang, Rabu (10/07/2024)

Pengajian di awali dengan tadarus Al-Quran Surat An Nisa ayat 150 - 160 di lanjutkan dengan sambutan Bpk. Panewu Anom Kalibawang dan dilanjutkan acara tausiah oleh Bp. H. Subagyo, S.Ag., M.Si Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Degan, Banjararum, Kalibawang dengan tema "Tarbiyah dalam keluarga"

Hadir dalam giat pengajian Penceramah Bp. H. Subagyo, S.Ag., M.Si., Panewu Anom Kalibawang Bp. Senija, SIP., M.Si., Wakapolsek Kalibawang  AKP Sukadi., Danramil Kalibawang diwakili Serma Tukidi., Kepala KUA Kalibawang  Bp. Ibnu Khafid, S.Ag., M.Ag., Lurah Se Kapanewon Kalibawang., Dukuh Se Kapanewon Kalibawang., Perwakilan Kepala Sekolah., ASN Kapanewon Kalibawang

Inti pengajian Makna dan arti tarbiyah adalah Proses pengembangan dan bimbingan, meliputi jasad, akal, dan jiwa, yang dilakukan secara berkelanjutan, dengan tujuan akhir di anak didik tumbuh dewasa dan hidup mandiri di tengah masyarakat.

Kegiatan yang disertai dengan penuh kasih sayang, kelembutan hati, perhatian, bijak, dan menyenangkan.Menyempurnakan fitrah kemanusiaan, memberi kesenangan dan kemuliaan tanpa batas sesuai syariat Allah SWT. Proses yang dilakukan dengan pengaturan yang bijak dan dilaksanakan secara bertahap dari yang mudah kepada yang sulit. Mendidik anak melalui penyampaian ilmu, menggunakan metode yang mudah diterima sehingga dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan pentingnya kegiatan pengajian ini diharapkan para jamaah dapat menghadiri setiap bulanya pelaksanaan pengajian ini guna memupuk ilmu dan iman kita serta meningkatkan pengetahuan tentang kehidupan sehari-hari dan meningkatkan keimanan dan menjalin silaturahmi seluruh aparat pemerintahan di wilayah Kapanewon Kalibawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar