RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 31 Juli 2024

Wujudkan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Rutin Laksanakan Sambang

 


 

Nanggulan_ Pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2024,  Bhabinkamtibmas Kalurahan Tanjungharjo, Aiptu Heri Kusnawan, melaksanakan kegiatan sambang dan binluh kamtibmas dengan warga Kalurahan binaan di Pedukuhan Dengok, RT. 05 RW. 02, Kalurahan Tanjungharjo, Nanggulan, Kulonprogo.

Kegiatan sambang dan binluh merupakan bagian dari upaya Polsek Nanggulan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kapanewon Nanggulan serta meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Melalui interaksi langsung dengan warga, Bhabinkamtibmas dapat mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat dan memberikan solusi serta himbauan yang tepat.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Heri Kusnawan menyampaikan beberapa himbauan penting terkait kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan. Ia menekankan kepada warga untuk selalu waspada terhadap potensi pencurian, penipuan online, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Aiptu Heri juga mengingatkan agar warga selalu mencabut kunci kontak saat memarkir kendaraan bermotor guna mencegah terjadinya pencurian.Selain itu, Aiptu Heri juga memberikan himbauan agar warga berhati-hati terhadap peredaran uang palsu yang dapat merugikan masyarakat.

"Apabila menjumpai hal-hal yang mencurigakan ataupun mendapatkan informasi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada petugas kepolisian," pesannya.

"Untuk memudahkan pelaporan, warga dapat menghubungi nomor telepon 110 bebas pulsa.untuk semua operator," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar