RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 17 Juli 2024

Kanit Reskrim Polsek Nanggulan Berikan Penyuluhan P4GN Pada Giat MPLS di SMK Taman Siswa Nanggulan

 

 

Nanggulan_ Kanit Reskrim Polsek Nanggulan AKP Rahmat, S.H., beserta Ps. Panit Reskrim Aiptu Sunardi, S.H., melaksanakan giat penyuluhan dan sosialisasi tentang P4GN (Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) serta Kekerasan di Lingkungan Sekolah yang diselenggarakan dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa baru di SMK Taman Siswa Nanggulan (Senin, 15/07/2024)

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta kekerasan di lingkungan sekolah sehingga diharapkan para pelajar dapat terhindar dari bahaya narkoba serta kekerasan di lingkungan sekolah seperti tawuran dan bullying antar sesama pelajar.

Dalam kegiatan tersebut, AKP Rahmat, S.H., memberikan informasi mengenai sebab dan dampak buruk dari penyalahgunaan narkotika serta kekerasan baik fisik maupun psikologis yang dapat terjadi di lingkungan sekolah serta cara-cara pencegahan yang efektif dan peran penting siswa dalam upaya P4GN.

Saat ditemui seusai kegiatan penyuluhan Kanit Reskrim AKP Rahmat, S.H. mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi di sekolah-sekolah ini diharapkan para siswa dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan bebas dari narkotika serta kekerasan.

"Pentingnya peran serta aktif dari semua pihak baik aparat kepolisian, orang tua maupun guru dalam upaya menjaga generasi muda dari pengaruh buruk narkotika dan kekerasan," ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar