RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 03 Januari 2014

Diduga Ban Gundul, Daihatsu Hijet Terguling

Evakkuasi mobil yang terguling. (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)
KULONPROGO - Daihatsu Hijet AB 1328 BC terguling di ruas Jalan Sugiman, Desa Serut, Kecamatan Pengasih, setelah mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, Kamis (2/1/2014) siang. Beruntung, mobil yang dikemudikan oleh Edi Cahyo, 19, warga Pengasih ini tidak masuk ke jurang karena tertahan pagar pengaman jalan.

Edi menuturkan, saat peristiwa terjadi, mobil melaju dengan kecepatan sedang. Ia berniat pergi ke Jogja untuk mengambil barang dagangan. Setelah melewati tikungan, ban belakang meletus yang mengakibatkan kendaraan menjadi oleng. Ia segera membanting setir ke arah kanan karena di belakang terdapat kendaraan lain. “Mobil langsung terguling, untungnya ada pagar pengaman jalan,” jelas dia kepada wartawan.
Kecelakaan tunggal ini tidak menimbulkan korban jiwa, kendati demikian sempat membuat ruas jalan menjadi macet karena proses evakuasi dengan mobil derek memakan waktu lebih dari satu jam.
Perwira Polsek Pengasih, Ipda Nur Hidayat, mengatakan kecelakaan lalu lintas ini murni kecelakaan tunggal. Kemungkinanan disebabkan kondisi ban yang sudah gundul. “Tidak ada korban dan pengemudinya juga tidak luka,” tandasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar