RUNNING TEXT



widgets

Senin, 27 Januari 2014

Gedung Balai Desa Tirtorahayu Rontok Di Goyang Gempa



KULONPROGO- Masyarakat Kulonprogo, Yogyakarta juga merasakan getaran gempa bumi 6,5 SR yang berpusat di Kebumen, Jawa Tengah.

Bahkan, tiga bangunan rumah rusak akibat guncangan gempa itu. Satu diantara rumah yang rusak parah ialah rumah milik Nur Saerudin, warga Senik, Bumirejo Lendah, Kulonprogo.  "Saat itu saya di dalam rumah, begitu ada ambruk saya langsung lari," ujar pria yang akrab disapa Mbah Nur itu, Sabtu (25/1/2014).
Selain rumah mbah Nur, gempa juga membuat aula di Balai Desa Tirtorahayu, hancur. “Gentingnya terkoyak banyak yang jatuh dan menimpa plafon atap hingga jebol. Saya sedang bekerja di belakang, begitu ada gempa dan genting berjatuhan saya lari menyelamatkan diri," ujar Harjono Priyatno, pekerja bangunan di Aula Balai Desa.

Sementara itu, Tim reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pengumpulan data. Mereka menerjunkan tim untuk melakukan pendataan di seluruh kecamatan. "Belum ada data resmi, tetapi ada beberapa kejadian rumah rusak," jelas staff BPBD Eko Susilo.

--Kuntadi--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar