RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 30 Januari 2014

Kapolres Kulon Progo Periksa Semua Kendaraan Dinas Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2014


KULON PROGO. Dalam rangka persiapan pemilu 2014 Kapolres Kulon Progo AKBP J. Setiawan W, S.Ik., S.H mengadakan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas dan senjata api laras panjang maupun pendek yang diiventariskan kepada anggota Polres Kulon Progo  dan Polsek jajaran Polres Kulon Progo. Pengecekan ini dilaksanakan jalan sebelah utara alun-alun Wates Kulon Progo, pada hari  Kamis 30 Januari 2014 pukul 08.00 Wib. Hadir dalam pemeriksaan Waka Polres Kompol TB. Faisal.R, S.IK.,M.H, Kabag Sumda Kompol Budi S, para Kapolsek, Kasat serta kendaraan dinas roda dua maupun roda empat berikut pengemudinya.





Kapolres berpesan agar anggota menjaga kebersihan randis, cek body yang lama apakah berkarat atau tidak. Kondisi mesin harus selalu diperhatikan agar kendaraan selalu dalam kondisi siap pakai. Sparepart harus selalu di cek, bila ada kerusakan segera dilaporkan ke Polres Kulon Progo agar bisa segera ditindak lanjuti.

Pemeriksaan ini dalam rangka kesiapan Kendaraan Dinas untuk mengaplikasikan panca siap yaitu siap diri, siap data, siap mako, siap siaga dan siap operasional dalam menciptakan situasi wilayah Polres Kulon Progo aman dan kondusif serta persiapan untuk menghadapi pengamanan Pemilu 2014 yang akan datang nanti.



Tak hanya kendaraan dinas, pemeriksaan juga dilakukan untuk senjata api dan peralatan pasukan pengendali massa (dalmas). Pemeriksaan senpi tersebut  bertujuan untuk pengawasan pada anggota yang memegang senjata serta kondisi senjata itu sendiri. Selain diperiksa kondisi senpi juga diperiksa kelengkapan surat-surat senpi dan amunisi sehingga diharapkan siap digunakan untuk kegiatan pengamanan Pemilu 2014.

Sementara itu, menurut Kasubag Sarpras Polres Kulonprogo, AKP Sukiran, senjata api yang dimilik anggota Polres Kulonprogo saat ini terdiri atas 86 unit senjata laras panjang dan 497 unit senjata laras pendek. Pemantauan dan pengendalian senjata api untuk anggota Polres Kulonprogo dilakukan secara rutin dengan pengawasan ketat. Jika ada anggota yang mengajukan cuti, senjata api yang dipegang akan ditarik terlebih dahulu hingga anggota tersebut aktif berdinas kembali. Penarikan senjata api juga dilakukan untuk surat-surat kepemilikan yang sudah kadaluwarsa.

Untuk memperkuat pengamanan pesta demokrasi tersbeut, Polres Kulon Progo juga akan menggelar pelatihan dan simulasi secara keseluruhan pada anggota, mendekati waktu pelaksanaan. Dengan begitu, masing-masing personil yang bertugas sudah siap untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Selain itu, pihaknya juga akan memeprbanyak jumlah personil yang diterjunkan dalam pengamanan Pemilu hingga mencapai 652 personil.
Dari jumlah tersebut, dua pertiganya merupakan personil yang ada di Mapolres Kulonprogo sedangkan sisanya dari masing-masing sektor. Mereka akan diterjunkan di tiap daerah pemilihan. Penambahan personil secara khusus juga dilakukan di wilayah kecamatan Panjatan dan Galur yang masuk dalam peta kerawanan utama (rawan I) dari hasil kajian Polres berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya




---HUMAS POLRES KULON PROGO---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar