RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 28 Agustus 2024

Berikan Rasa Aman: Patroli Malam oleh Polsek Pengasih Laksanakan KRYD

 

 

Pengasih - Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah Pengasih, anggota Patroli Polsek Pengasih yang dipimpin oleh Pawas Polsek Pengasih Ipda Suparyono bersama anggota lainnya melaksanakan patroli malam. Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pengasih.

Selama patroli, Ipda Suparyono dan timnya juga menyempatkan diri untuk menyambangi Pos Kamling di Padukuhan Karangtengah Lor, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih pada dini hari Rabu (21/08/24).

Warga masyarakat yang sedang berjaga di Pos Kamling menyambut baik kunjungan silaturahmi dari anggota patroli yang sedang bertugas. Sambil duduk dan berbincang dengan petugas ronda, anggota patroli memberikan pesan-pesan dan imbauan terkait Kamtibmas.

“Saya pesan kepada petugas ronda agar tetap waspada terhadap kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, dan apabila ada orang yang tidak dikenal keluar masuk wilayah pemukiman, segera lakukan pemantauan terlebih dahulu dan pengecekan identitas. Jangan main hakim sendiri,” ujar Ipda Suparyono.

Selain itu, anggota patroli juga meminta agar petugas ronda malam sering melakukan kontrol dan patroli, memeriksa rumah-rumah penduduk, serta waspada terhadap keluar masuknya kendaraan di sekitar lingkungan.

Setelah itu, tim patroli KRYD Polsek Pengasih melanjutkan patroli ke tempat-tempat vital, seperti perkantoran, pemukiman, dan pertokoan. Mereka juga memberikan pesan Kamtibmas kepada petugas keamanan di SPBU Derwolo agar selalu waspada terhadap situasi sekitar dan segera melapor ke Polsek Pengasih jika ada hal yang mencurigakan.

Setelah melaksanakan patroli KRYD, tim Polsek Pengasih kembali ke kantor, dan selama patroli berlangsung, situasi di wilayah hukum Polsek Pengasih aman terkendali.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar