RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 29 Agustus 2024

Kapolres Kulonprogo Hadiri Lomba Pawai Pelajar Semarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

 

 

Kulonprogo – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kabupaten Kulon Progo menggelar Lomba Pawai Pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK pada Rabu (28/08/2024). Acara ini dihadiri oleh Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., bersama dengan jajaran Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kulon Progo, Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A., menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Panitia HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 serta semua pihak yang berperan dalam terselenggaranya Lomba Pawai Pelajar ini. "Saya atas nama Pemkab Kulon Progo menyampaikan apresiasi serta dukungan yang sebesar-besarnya kepada Panitia HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 beserta semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Lomba Pawai Pelajar Tingkat Kabupaten Kulon Progo ini. Terima kasih kepada seluruh peserta pawai dan antusiasme masyarakat yang luar biasa untuk menyaksikan acara ini," ujar Pj. Bupati.

Dengan mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", Pj. Bupati juga mengajak seluruh peserta dan masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan. "Dengan SDM yang unggul, setiap sektor akan maju dan berkembang, bahkan bisa dikenal dunia. Mari tidak jemu-jemu terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri menuju Indonesia maju," tambahnya.

Pawai ini diikuti oleh 141 peleton dari berbagai tingkatan pendidikan, dengan rincian 86 peleton dari tingkat SD, 21 peleton dari tingkat SMP/MTs, dan 34 peleton dari tingkat SMA/SMK/MA. Peserta pawai tingkat SD memulai rute dari depan Makodim 0731/Kulon Progo dan finish di depan Pasar Wates, sementara peserta tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA memulai pawai dari Makodim 0731/Kulon Progo dan berakhir di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kulon Progo.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kreatifitas para pelajar, tetapi juga menjadi momen penting untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada generasi muda. Kemeriahan pawai disambut dengan antusias oleh masyarakat Kulon Progo yang memadati sepanjang rute pawai, memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., yang turut menyaksikan pawai ini, menyatakan kebanggaannya atas semangat dan antusiasme para pelajar dalam memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. "Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa," ungkapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar