RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 24 Agustus 2024

Polsek Wates Amankan Karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Kabupaten Kulonprogo

 

 

Wates – Polsek Wates bersama personel Polres Kulonprogo telah melaksanakan pengamanan karnaval dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tingkat Kabupaten Kulonprogo pada Sabtu (24/08/2024).

Kapolsek Wates, AKP Ngadi, S.H., M.H., menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara karnaval kirab budaya yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat. "Untuk mendukung kegiatan ini, personel Polsek Wates bersama Polres Kulonprogo bekerja sama mengamankan karnaval dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79," ujarnya.

Karnaval kirab budaya ini diberangkatkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kulonprogo, Joko Mursito. Start dimulai dari Halaman Gedung TBK dan menempuh rute sepanjang jalan raya di wilayah Wates, kemudian berakhir di depan Pasar Wates.

Kegiatan karnaval tersebut menampilkan berbagai ragam kreativitas karya seni, mulai dari seni tari hingga berbagai pertunjukan budaya yang dibawakan oleh warga masyarakat dan pelajar dari seluruh Kabupaten Kulonprogo. Antusiasme peserta dan penonton sangat tinggi, dengan acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kapolsek Wates, sebagai Perwira Pengendali Wilayah Wates, memastikan bahwa pengamanan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. “Alhamdulillah, kegiatan karnaval ini berlangsung tanpa kendala berarti, semua berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar