RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 22 Agustus 2024

BHABINKAMTIBMAS HADIRI SOSIALISASI PERLINDUNGAN KEKERASAN PEREMPUAN DAN ANAK

 

 

Kalibawang - Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjarharjo Polsek Kalibawang Bripka Agus Gutama bersama Babinsa Sertu Saparjo, turut hadir dalam kegiatan sosialisasi perlindungan kekerasan perempuan dan anak, bertempat di aula Kalurahan Banjarharjo. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Banjarharjo bekerja sama dengan  Dinas DP3AP (Dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan pengendalian penduduk) DIY. Senin (12/08/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Arif nasrudin (narasumber)., Ibu ifah arianti (narasumber)., Bpk Susanto Lurah Kalurahan Banjarharjo., Kader PKK kalurahan Banjarharjo., Perwakilan tokoh Agama kalurahan Banjarharjo., Perwakilan Karang taruna.

Dalam sambutannya, Bripka Agus Gutama menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga dan melindungi perempuan, anak-anak, Ia juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diinisiasi oleh pemerintah Kalurahan Banjarharjo Dinas DP3KB sebagai upaya konkret untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap isu-isu sosial tersebut.

Sementara itu dari Dinas DP3KB selaku narasumber menjelaskan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai perlindungan hukum dan upaya pencegahan terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak, melalui kerjasama antara pemerintah, kepolisian, dan masyarakat, diharapkan dapat diciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga, khususnya perempuan dan anak-anak.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat mendukung upaya pencegahan kekerasan dan perlindungan terhadap perempuan dilingkungan keluarga serta masyarakat di wilayah Banjarharjo, terangnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar