RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 31 Agustus 2024

KANIT BINMAS BERIKAN PEMBINAAN KEPADA ANGGOTA SATLINMAS

 

 

Kalibawang - Kanit Binmas Polsek Kalibawang AKP Nurjihati bersama Personel Unit Binmas melaksanakan pembinaan kepada anggota satLinmas se- Kalurahan Banjaroyo. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kalurahan Banjaroyo, Kamis (22/08/2024).

Penyampaian materi pembinaan dari kepolisian disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Kalibawang AKP Nurjihati, dimana anggota secara humanis melakukan koordinasi dan komunikasi bersama anggota Linmas Kalurahan Banjaroyo terkait pembinaan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban.

Lebih lanjut Kanit Binmas mengatakan bahwa, tugas pokok satlinmas adalah sebagai kekuatan rakyat yang terlatih mempunyai tugas pokok membantu dan memperkuat pelaksanaan di bidang perlindungan masyarakat serta membantu tugas Polri dalam tugasnya dibidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain Tugas Pokok, Linmas juga mempunyai fungsi utama yaitu melindungi masyarakat, setiap anggota linmas harus mampu menjaga keamanan di lingkungannya, selalu waspada terhadap kelompok ataupun perorangan yang sekiranya dapat mengganggu kamtibmas di wilayahnya, dan selalu kordinasi dalam pelaksanaan dengan Polsek atau Bhabinkamtibmas” Ujar AKP Nurjihati

Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk cipta kondisi menjaga kondusifitas wilayah. Selain itu tentunya untuk menjaga silaturahmi Polri dengan para anggota Linmas khususnya tingkat Kalurahan dan tingkat Kapanewon pada umumnya.

“Ini kami lakukan untuk menjaga dan memelihara soliditas TNI-Polri bersama anggota Linmas guna keamanan dan kondusifitas wilayah. Semoga kegiatan ini menjadikan wilayah hukum Polsek Kalibawang lebih kondusif kedepannya,” Ucap AKP Zainuri.

“Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi menjelang Pilkada 2024 yang aman dan tenang di wilayah Kabupaten Kulonprogo” ucapnya menambahkan.

Kapolsek Kalibawang melalui Kanit Binmas berpesan dan mengajak anggota Linmas untuk ikut serta menjaga kamtibmas yang kondusif. Salah satunya dengan selalu waspada dalam antisipasi tindak kriminalitas jalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar