RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 20 Agustus 2024

Personel Polsek Wates Amankan Lomba Seni Budaya Angguk di Kapanewon Wates

 

 

Wates - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024, sekaligus melestarikan seni budaya tradisional, lomba seni Angguk digelar di Kapanewon Wates. Lomba ini terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Kapanewon Wates dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (12/08/2024) di Pendopo Kapanewon Wates.

Pengamanan acara ini dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Wates, Ipda Rini Lukitosari, dengan dukungan personel Polsek Wates, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Linmas setempat.

Lomba seni Angguk kali ini menampilkan potensi budaya yang ada di wilayah Kapanewon Wates, dengan partisipasi dari 12 tim peserta. Acara ini juga dihadiri oleh warga setempat, tamu undangan, serta penonton yang antusias menyaksikan pertunjukan tradisional tersebut.

Kegiatan lomba yang dimulai sejak pagi hari ini berlangsung dengan tertib dan aman, berakhir pada pukul 11.30 WIB tanpa adanya gangguan. Lomba seni budaya Angguk berhasil dilaksanakan dengan lancar, menjadi momen yang memperkuat kebersamaan warga Wates sekaligus upaya untuk melestarikan warisan budaya daerah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar