RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 15 Agustus 2024

WAKAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI RAKOR PERSIAPAN PELAKSANAAN GELAR BUDAYA JOGJA TAHUN 2024 KAPANEWON KALIBAWANG

 

 


Kalibawang - Bertempat di ruang rapat Riptaloka Kapanewon Kalibawang, Wakapolsek Kalibawang AKP Sukadi, menghadiri giat rapat Koordinas (Rakor) tingkat Kapanewon Kalibawang membahas tentang persiapan pelaksanaan kegiatan Gelar Budaya Jogja tahun 2024 di Kapanewon Kalibawang, Jum'at (09/08/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Kalibawang Bp. Risdiyanto Nugroho, S.STP., M.Eng., Panewu Anom Kalibawang Bp. Senija, SIP., M.Si., Wakapolsek Kalibawang AKP Sukadi., Danramil Kalibawang Kapten CZI Sugiharto., Kepala Jawatan Kapanewon Kalibawang., KPKD Banjararum  Asih Saryati., PKH Kalibawang dan Pelaku Seni dan Budaya Kalibawang

Kegiatan rakor di awali dengan sambutan Bapak Panewu Kalibawang, dan mengucapkan terimakasih kepada peserta Rapat Koordinasi Persiapan Gelar Budaya dalam rangka Hari Keistimewaan DIY, kegiatan gelar budaya akan dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 30 Agustus 2024 dan puncak acara dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2024.

Adapun rencana agenda kegiatan hari pertama Jum'at tanggal 30 Agustus 2024 sbb : Pukul 13.00-17.00 wib pentas seni Jathilan., Pukul 19.30-23.00 wib pentas seni kubro Putro Siswo

Sabtu tanggal 31 Agustus 2024 sbb : Pukul 09.00 - 12.00 wib pentas seni Soreng Trajumas., Pukul 13.00 -17.00 wib pentas seni Jathilan "Bekso Turonggo Seto., Pukul 19.30 - selesai puncak acara gelar budaya berupa penyerahan piala hasil kejuaraan lomba pawai, karnaval, bazar tingkat Kapanewomln Kalibawang dan diakhiri pagelaran wayang kulit. Yang akan dipusatkan di Komplek Kapanewon Kalibawang.

Maksud diadakannya gelar budaya untuk menggali potensi seni, mengembangkan potensi dan kreatifitas seni, promosi kerjasama daerah melalui seni budaya yang dimiliki di Kapanewon Kalibawang.

Tujuannya untuk mendapatkan peta potensi seni di Kapanewon Kalibawang, melestarikan sekaligus memajukan kreatifitas seni masyarakat dan pelaku seni, memberikan wahana apresiasi seni bagi masyarakat, meningkatkan pemahaman kelembagaan keraton Ngayogyokarto Hadiningrat dan kadipaten Pakualaman, dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme masyarakat.

Wakapolsek Kalibawang AKP Sukadi mengatakan bahwa Polsek Kalibawang mendukung penuh semua kegiatan-kegiatan Kapanewon dalam rangka memperingati HUT RI ke 79, kita akan menerjunkan personil Polsek Kalibawang untuk melaksanakan pengamanan semua kegiatan dan selama kegiatan berlangsung dari awal sampai berkahir. Ucapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar