RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 29 Agustus 2024

Pastikan Kesehatan Tahanan, Dokkes Polres Kulonprogo Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

 


 

Kulonprogo – Untuk memastikan kesehatan tahanan tetap terjaga dan mencegah terjadinya penyakit di dalam rutan, Dokkes Polres Kulonprogo melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) rutin terhadap para tahanan. Pemeriksaan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Agustus 2024, mulai pukul 09.30 WIB hingga selesai di Ruang Tahanan Polres Kulonprogo.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Kulonprogo, Iptu dr. Cindy Kristiawati, didampingi oleh Kasat Tahti, Iptu Tarso, serta beberapa anggota dari Sattahti dan Dokkes. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir anggota piket jaga dan piket Provos untuk memastikan kelancaran proses pemeriksaan.Dari total 19 tahanan yang berada di Rutan Polres Kulonprogo, terdapat 8 tahanan yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan hasil sebagai berikut enderita flu dan batuk dan mengalami gatal-gatal.

Menurut Kasat tahti Iptu Tarso sebagai tindak lanjut, Dokkes Polres Kulonprogo memberikan obat-obatan sesuai hasil observasi dan pemeriksaan kepada masing-masing tahanan melalui petugas piket jaga.

“Selain itu, para tahanan juga diimbau untuk menjaga kebersihan ruang tahanan dan tempat mandi guna mencegah penyebaran penyakit.” Kata Kasat tahti Iptu Tarso
Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Kulonprogo untuk memastikan kondisi tahanan tetap sehat dan mengurangi risiko penyakit menular di dalam rutan. Seluruh proses berjalan dengan lancar dan terkendali, serta mendapat apresiasi dari para tahanan yang merasa diperhatikan kesehatannya selama berada di dalam tahanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar