RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 20 Agustus 2024

Sambangi Pos Satkamling, Ps Panit Binmas Polsek Pengasih Sisipkan Pesan Kamtibmas

 


 

Pengasih - Ps Panit Binmas Polsek Pengasih, Aiptu Haryadi, bersama tiga anggotanya, melaksanakan giat sambang warga dan Pos Satkamling di RT 13, RW 06, Dusun Dukuh, Sidomulyo, Kapanewon Pengasih. Dalam kegiatan ini, Aiptu Haryadi menyampaikan beberapa pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam pesannya, Aiptu Haryadi mengimbau awak Satkamling untuk memperhatikan beberapa hal penting demi menjaga keamanan lingkungan. "Jadwal ronda, isyarat kentongan tanda bahaya, dan nomor telepon penting harus dibuat dan ditempel di Pos Kamling. Hal ini sangat penting untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Lebaran, di mana kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian hewan, dan peredaran uang palsu cenderung meningkat. "Pastikan kendaraan Anda terkunci dengan baik, cek ternak secara rutin, dan awasi orang-orang yang tidak dikenal yang masuk ke wilayah ini. Jika ada hal mencurigakan, segera lapor ke Kelurahan atau Pak Dukuh," tambahnya.

Aiptu Haryadi juga memperkenalkan layanan telepon darurat 110 serta kebijakan Kapolda DIY tentang layanan "Ibu Memanggil," yang bertujuan untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak di lingkungan sekitar. "Kami mengajak masyarakat untuk mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kapanewon Pengasih," pungkas Aiptu Haryadi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar