RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 17 Agustus 2024

Kapolres Kulonprogo Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024

 

 

KULONPROGO - Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Kulon Progo di Alun-alun Wates, pada Sabtu (17/08/2024). Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh berbagai unsur pemerintahan, TNI, Polri, serta masyarakat umum.

Upacara dipimpin oleh Pj. Bupati Kulon Progo, Ibu Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Perwira Upacara dipercayakan kepada Lettu Lek Sutardi, sementara Komandan Upacara adalah Kapten Lek Arief Kurnia Miharja, S.T., M.Sc., dari Satradar 215/Congot. Musik pengiring upacara dibawakan oleh personel dari Kodim 0731/Klp dan Satpol PP, sedangkan pembawa acara berasal dari Protokol Pemkab Kulon Progo.

Peserta upacara terdiri dari berbagai instansi dan elemen masyarakat, termasuk personel Kodim 0731/Klp, Polres Kulonprogo, Batalyon B Pelopor Sat Brimobda DIY, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kementerian Agama, Badan Pertanahan Nasional, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kantor Pelayanan Pajak Negara, BPS, Balai Dikmen, BBVet, Rutan, Rupbasan, Karantina, Imigrasi, ASN Pemkab, BUMN, Angkasa Pura, PLN, BUMD, Forum Bela Negara (FBN), Satpam, Linmas, Tagana, Forum Persaudaraan Kalurahan (FPK), mahasiswa, Pramuka, Tonti SLTA dan SLTP, RAPI, Orari, Senkom, Banser, Kokam, Sedulur Rescue, serta Paksi Katon.

Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar, mencerminkan semangat persatuan dan nasionalisme yang tinggi di antara seluruh peserta. Setelah upacara, Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, termasuk Kapolres Kulonprogo, menuju Ruang Adikarta Pemda Kulon Progo untuk mengikuti acara pemberian remisi kepada warga binaan Rutan Klas IIB Wates. Acara dilanjutkan dengan mengikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual.

Dengan semangat kemerdekaan yang menggelora, diharapkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kulon Progo dapat terus bersinergi untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan daerah, serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Upacara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjaga kedaulatan dan membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar