RUNNING TEXT



widgets

Senin, 26 Agustus 2024

KANITBINMAS POLSEK SAMIGALUH MENJADI PEMBINA UPACARA DI SMP N 2 SAMIGALUH

 

 

Samigaluh – Mengingat kasus kenakalan remaja masih sering terjadi pada anak usia sekolah, untuk itu dalam upaya mencegah dan menanggulangi kasus kenakalan remaja, Polsek Samigaluh melalui Kanitbinmas Polsek Samigaluh Ipda Maryanto, S.IP., menggelar penyuluhan dengan menjadi Pembina Upacara ke sekolah-sekolah di wilayah Kapanewon Samigaluh, Senin (19/08/2024).

Salah satu sekolah yang didatangi Polsek Samigaluh yakni SMP N 2 Samigaluh yang beralamat di Jl. Pangaji-Plono Km.6,5 Ngargosari Samigaluh. Dalam amanatnya pada upacara bendera di Sekolah tersebut Kanitbinmas Ipda Maryanto, S.IP., memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja.

Ipda Maryanto mengatakan bahwa pencegahan kenakalan di sekolah adalah langkah positif untuk melindungi generasi muda. Namun demikian masalah kenakalan remaja bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi atau sekolah saja. Diperlukan kerjasama dan komunikasi aktif dari semua pihak. Termasuk siswa, guru dan orang tua, untuk mencegah jangan sampai para siswa terlibat dan terpengaruh tindakan kenakalan remaja.

Dengan upaya dan komitmen bersama tersebut, diharapkan dapat membangun dan menciptakan masa depan yang lebih baik. “Tentunya harapan kita semua, bagi anak-anak dan remaja jangan sampai terlibat dalam aksi kejahatan jalanan, penyalahgunaan narkoba/miras, seks bebas dan aksi kriminalitas” ungkap Ipda Maryanto.

Menurutnya, anak-anak adalah harapan bangsa dan aset bangsa dimasa yang akan datang. “Karena itu mari bersama-sama jaga anak-anak kita agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan,” pungkas Ipda Maryanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar