RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 01 Agustus 2024

Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Kulonprogo Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Harkamtibmas

 

 

Kulonprogo- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K, M.H., mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Hal tersebut disampaikan dalam acara audiensi dengan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat di Kulonprogo di Aula Bhara Daksa Kulonprogo , Rabu (31/7/2024)

Dalam sambutannya, Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K, M.H., menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif di tengah dinamika perbedaan pendapat dan pilihan politik yang berkembang di masyarakat.

"Menjelang pelaksanaan Pilkada, dinamika yang berkembang di masyarakat pasti terjadi perbedaan pendapat dan pilihan. Melalui para tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, kita harus bersama-sama bersinergi dalam menciptakan suasana yang tetap damai, kondusif, dan perbedaan tidak menjadi sumber perpecahan di masyarakat," ujarnya.

Kapolres juga menegaskan komitmen Polres Kulonprogo dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan aman dan sukses. Ia menyatakan bahwa seluruh anggota Polres Kulonprogo berkomitmen untuk tetap menjaga netralitas selama proses Pilkada.

Dengan upaya bersama dari berbagai elemen masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Kulonprogo dapat berlangsung dengan tertib dan damai, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan tenang.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K, M.H., mengajak semua pihak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat.

"Polri, khususnya Polres Kulonprogo, mempunyai spirit dan komitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan aman dan sukses. Mari kita jaga kedamaian di wilayah kita dan tetap bersatu dalam perbedaan," tutup Kapolres Kulonprogo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar